Pertanyaannya kita sambut dulu dengan pernyataan ya. sebelum masuk ke bagaimana cara bikin web sendiri ya kan!

Awalnya mereka yang bisa bikin website itu memang belum bisa, sampai akhirnya paham cara bikin web sendiri, teruss…

mereka belajar dan fokus hingga sampai pada seuatu keahlian yang terfokus dan terasah karena jam terbang yang terus bertambah.

jadi apakah pertanyaannya terjawab dengan pernyataan 🙂

untuk membuktikanya tentu harus dengan memulainya bukan!

sekarang saya yang tanya, mau mulai dari mana belajarnya?

jlebb… oke artikel ini akan menjadi artikel series agar anda bisa step by step mulai belajar membuat website

tenang, cara yang akan di jelaskan di sini bukan untuk programer junior apalagi senior, di artikel ini betul-betul untuk PEMULA yang pengen bikin website tapi ga paham harus mulai dari mana dan bagaimana,

maka lahirlah artikel ini yang akan terus di update sehingga anda bisa mengikutinya.

biar anda tidak ketinggalan anda bisa BOOKMARK website ini, atau catat, atau simpan di manapun yang mudah untuk dilihat anda, sehingga anda tidak ketinggalan, dan nanti ada channel telegram yang bisa anda ikuti.

di srtikel ini, seharusnya anda bisa memiliki website kurang dari 1 MINGGU, atau bahkan 1 HARI

yes, ga usah lama-lama ya, biar langsung kece, dan nanti tinggal anda lanjut untuk naik level dengan terus belajar dan praktek.

Tentuin mau bikin website apa? dan mau di apakan kedepanya?

yes ini ga kalah penting dari teknik teknik seabreg dan teknologi serer secanggih apapun, tapi anda ga tau website apa yang mau anda buat, atau bahkan mau diapakan kedepanya.

ya saya juga ga menyangkal pada awalnya masih seperti itu, belajar bikin sudah bisa dan jadi di tinggal saja, karena merasa entah harus diapakan hanya terdiam dan didiamkan saja, sampai waktu perpanjangan hosting pun tiba, website saya masih utuh begitu tidak ada perubahan.

jika tujuan anda ingin branding maka anda bisa membuat website model portofolio atau isinya semua tentang brand anda tanpa ada iklan apapun selain brand anda.

atau jika website anda tujuan akhirnya adalah menghasilkan uang dari website, anda harus pikirkan bagaimana website anda bisa menghasilkan, mulai dari iklan kah, atau affiliate kah, contoh iklan bisa menggunakan adsense, namun untuk hal ini anda tidak akan bisa mendapatkan hasil yang instan, perlu ketekunan dan kesabaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published.